YOGYAKARTA

YOGYAKARTA-KLA PROJECT


Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja

Di persimpangan langkahku terhenti
Ramai kaki lima
Menjajakan sajian khas berselera
Orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi
Seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri
Ditelan deru kotamu ..

Walau kini kau t’lah tiada tak kembali
Namun kotamu hadirkan senyummu abadi
Ijinkanlah aku untuk s’lalu pulang lagi
Bila hati mulai sepi tanpa terobati


Gw selalu bersyukur karena Ibu gw adalah asli orang Yogyakarta sehingga gw masih memiliki ikatan batin dengan kota ini.... Di setiap gundah gulana menyerang gw, gw tinggal berlari ke Yogyakarta dan gw akan pulang dengan semangat baru dalam menyelesaikan masalah gw... seribet apapun itu...


Selalu seperti itu.... sejak dulu....

Sampai peristiwa kemarin saat gw terkena musibah, politik kampus, pembunuhan karakter, dan semuanya yang membuat gw nyaris muntah ditelan kemuakan yang sangat besar. Gw mencoba berlari ke Bandungan, membantu hanya saja kurang pulih...
Akhirnya gw memutuskan untuk ke Yogyakarta... tempat kelahiran Ibu gw...
Namun ternyata, tanpa rencana beberapa temen gw ikut bersama... dan 3 hari 2 malam di Yogyakarta meninggalkan cerita tersendiri yang akan terpatri di hati...
Menambah sebuah rasa manis yang tak layak dirasa
Namun aromanya selalu menggoda untuk dikenang

Gw hidup dalam sebuah dunia yang memiliki Sang Pengatur, dan gw telah bersumpah untuk taat padanya...
Maka segala yg berputar dalam kehidupan gw seyogyanya berporos pada-Nya
Dan kini ketika hati tak lagi bisa dikuasai untuk melanggar perintahNya
Gw kembali ke Yogya...
Untuk Mencium harumnya

Gw berpikir kepergian kali ini justru akan memperkeruh suasana, justru hanya akan mengingatkan gw pada hal-hal yg tak seharusnya diingat...
Gw sempat merutuki diri jikalau Yogya tak seindah yang dulu, namun keraguan itu hilang seketika
Yogyakarta selalu menjadi kota magis buat gw...
Ketika memasukinya gw tau bahwa tak ada yang berubah dari Yogya...
Ia akan terus menemani gw, dalam setiap kegalauan dan kegundah gulanaan gw...

Walaupun di setiap sudutnya mengingatkan gw pada suatu kenangan indah yang tak boleh diingat, namun harumnya mampu membuat gw tenang, menghadapi segala kehilangan dan kepergian.
Suasana Yogya....









Komentar

Postingan Populer