Begin Again Part 1

Setelah sekian bulan lamanya gue off dari dunia menulis ini, gue jadi sedikit canggung buat memulai lagi, di kepala gue berputar-putar setan yang menggoda

"Ah elah ngapain lu, capek capek nulis?"
"Ih malu banget ah ntar kalo tulisan lu jelek, dibaca orang ga enak, ngeganggu doang, mending bobok cantik"

Well, tapi setelah gue pikir-pikir toh apa sih tujuan gue nulis? Pujian kah? Rasa senang orang lainkah? Gue rasa bukan... Gue menulis karena menulis adalah bentuk gue ada, ide gue akan terus hidup di dalamnya, sekalipun nanti gue di liang kubur, gue pengen dunia ini masih bisa merasakan adanya gue, masih ada yang bisa meresap hikmah dari Tuhan menciptkan gue, masih bisa melanjutkan cita-cita gue yang entah mulai kapan gue selaraskan dengan cita-cita Rasulullah.

Awalnya gue galau juga, gue 'terkenal' dengan tulisan ringan dan kocaknya, tapi beberapa tulisan ke belakang gue jadi cenderung berbahasa berat dan kehilangan pamornya. Kadang gue pikir, apakah gue sudah berubah? Yang manakah jatidiri gue sesungguhnya? Apakah gue berbohong pada diri sendiri? Apakah gue tidak akan pernah menjadi penulis yang sesungguhnya? Apakah gue harus jadi filsuf yang kerutan di keningnya ngalahin lapisan kerak bumi?

Tapi akhirnya gue tahu bahwa berubah adalah suatu hal yang biasa terjadi. Buya Hamka yang di usia mudanya banyak menghasilkan roman picisan penuh nuansa cinta anak muda pun akhirnya menulis buku-buku bertema berat macam ideologi islam dan puluhan artikel yang mungkin 'Gak Buya Banget', so gue gak perlu takut dengan segala label yang disematkan manusia lain.

Keep writing...

Sebenarnya yang mengganggu pikiran gue akhir-akhir ini adalah semua hal yang berputar di sekeliling gue setelah gue keluar dari bangku kuliah. Dengan menyandang gelar ST gue terkejut dengan the real world... seperti anak ayam kehilangan induknya, gue gelagapan menghadapi dunia kerja. Bukan... bukan karena tidak bisa mengerjakan tugas-tugas yang diberikan perusahaan.
For your information, gue sekarang bekerja di perusahaan garmen yang menghasilkan bra yang dikirim ke Victoria Secret, dan entah kenapa temen-temen gue jadi suka ngira gue dagang beha. Kadang suka ada yang nanya kalo pas papasan sama gue
"Lin, nitip dong satu, yang paling murah aja deh yang penting VS"
"Lin, gue pengen beliin buat calon istri gue nih, yang reject banting harga kan?"
"Lin, yang bagus beha kayak gimana sih?"

Nenek lu peyang, gue kagak DAGANG BEHA!
GUE PLANNER!!! T.T

Oke balik lagi, apa yang mengganggu pikiran gue?

Dan tetiba Bapak gue manggil, dan gue harus pergi nganterin doi nyari genteng (-,-)

to be continue... 


Komentar

  1. Haloo pak^^

    Kami dari SENTANAPOKER ingin menawarkan pak^^

    Untuk saat ini kami menerima Deposit Melalui Pulsa ya pak.

    *untuk minimal deposit 10ribu
    *untuk minimal Withdraw 25ribu

    *untuk deposit pulsa kami menerima provider
    -XL
    -Telkomsel


    untuk bonus yang kami miliki kami memiliki
    *bonus cashback 0,5%
    *bunus refferal 20%
    *bonus gebiar bulanan (N-max,samsung Note 10+,Iphone xr 64G,camera go pro 7hero,Apple airpods 2 ,dan freechips)

    Daftar Langsung Di:

    SENTANAPOKER

    Kontak Kami;

    WA : +855 9647 76509
    Line : SentanaPoker
    Wechat : SentanaPokerLivechat Sentanapoker

    Proses deposit dan withdraw tercepat bisa anda rasakan jika bermain di Sentanapoker. So… ? tunggu apa lagi ? Mari bergabung dengan kami. Pelayanan CS yang ramah dan Proffesional dan pastinya sangat aman juga bisa anda dapatkan di Sentanapoker.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer