Jo's Love Diary

Aku berjalan dibelakang sepasang muda mudi yang saling berpadu kasih, usianya rasanya tak jauh dari usiaku. Bergandengan mesra dibawah satu payung, sang lelaki merangkul pinggang wanitanya, dibalut seragam putih abu-abu. Kutebak mereka remaja kasmaran yang dimabuk cinta.
Haaaah... kuhelakan nafas dalam, padahal mereka sama sepertiku, kulihat lagi rok abu-abuku. Namun kisah cinta mereka sangat normal, tidak seperti aku... 
Aku dan kisah cintaku yang sangat sangat abnormal, konyol, aneh, lucu, haru dan semua yang tak akan kalian dapatkan di kisah cinta kalian.... 

Jakarta,1 September 2008

Hallo!!!
Aku adalah sahabatmu mulai hari ini, karena kamu DIARY-KU YANG BARU!! Oh iya, supaya kita makin akrab mari berkenalan.
Namaku Joana tapi aku lebih senang dipanggil Jo (walaupun nama ini membuat mama mengerenyitkan dahinya setiap kali disebut karena terdengar seperti nama anak laki-laki), aku lahir 23 November 1991. Aku anak tunggal dari seorang pengusaha ternama di negeri ini, Bapak Triguna Atmodjo. Ya, dia adalah papaku... namun ia telah meninggal saat aku berusia 5 tahun.Aku sangat dekat dengan papa, ia biasa menggendongku di pagi dan sore hari, melempar-lempar aku ke atas dan menangkapnya dalam pelukannya yg hangat (terang saja hangat, badannya gempal penuh lemak, hihihi). Namun sejak papa terkena serangan jantung dan membuat ia jauh sekali dari diriku aku tak pernah lagi merasakan dekapannya yang hangat. Sejak saat itulah aku mulai menulis buku harian... Wah sudah banyak sekali Dy, senior-seniormu, mereka yang mendengar keluh kesahku, ceritaku, sedihku, semuaaaanya... Dan saat ini seluruh kerajaannya papa dikendalikan oleh mamaku, namanya Roos van Geffen (ia memiliki darah belanda dari kakekku, sehingga wajahnya indo gitu, dan menurun sedikit padaku, hehehe)  seorang wanita yang hebat, cantik dan pintar. Teman-temanku bilang mereka iri melihatku, punya mama yg cantik dan sangat keren (padahal menurutku mama terlalu berlebihan, bayangkan saja datang ke sekolah mengambil raportku saja dia harus ke salon, mulai dari membeli high heels baru, tas Louis Vuitton, dress baru, semua serba baru... dan sekalipun ia secantik Angelina Jolie aku sama sekali tak suka)
Tapi aku sayang mama, sayang sekali, begitupun ia, aku tahu itu... namun karena ia terlalu sibuk jarang sekali aku bisa bercerita ttg apa yg kualami di sekolah kepadanya. Naaah disitulah fungsi utamamu Dy (oh iya Dy itu nama kecil semua Diary-ku, oke?), walaupun begitu aku bukan anak pemurung yang tak punya kawan lho Dy, temanku banyaaak sekali, namun ada hal-hal yang tak ingin aku bagikan pada mereka. Dan kaulah tempat yg tepat!!
LET'S BEING A BEST FRIEND FOREVER!!


Jakarta, 23 November 2008

Dear Diary,
Hari ini adalah My Sweet Seventeen!!
Tau ga Dy? Hari ini aku dapet banyaaak banget kado. Mulai dari mama yang ngasih aku kalung dengan bandul berbentuk hati dan ketika ku buka (bisa dibuka gitu loooh Dy...) isinya foto papa! Aaaah cantik sekali, aku janji ke mama aku akan pakai kalung ini kemana pun aku pergi dan sampai kapan pun...
Habis itu ada kado dari Stefani, kamu tau apa?? Album foto yang isinya full kita berdua.... waktu kita jalan-jalan ke Bali, liburan di vila neneknya sampe foto-foto narsis di hape dia waktu kongkow kongkow di cafe atau mall... dan satu lagi.... kado dari Daniel, boneka Teddy Bear besaaaaar sekali... bahkan kamu ga akan bisa ngerangkul boneka itu Dy, oh iya tp bukan itu inti kadonya, sebenernya yg terpenting justru cara dia ngasih kado itu... Dia nembak aku Dy!!! Seorang Daniel Juntara Putra gethoooo loooh
bayangiiiin deeeh.... di depan anak-anak sekelas!! 
Daniel cowok idaman satu sekolah itu nembak aku Dy!!! hahhaha padahal si Stefani yang sukanya jerit-jeritan kalo liat dia.
Tapi kamu tau sendiri kan Dy, aku sama sekali ga tertarik sama dia... ga tau kenapa, padahal dia oke siih , keren, ketua basket, wakil ketua osis, juara olimpiade fisika lagi (otaknya terbuat dari apa sih?)
Tapi  aku juga ga tau kenapa Dy, aku sama sekali ga tertarik dan ga merasakan apa yg temen2ku sering bilang Getaran Cinta...
Oh iya Daniel bilang aku dikasih waktu 3 hari Dy, buat jawab aku mau atau ga jadi pacar dia... 
Aaah cinta... sampai usiaku menginjak 17 aku belum pernah merasakan itu... aneh ya Dy? Pria, lelaki, Men, Cowok, semua itu terasa asing di telingaku. Seandainya papa masih ada di dunia ini mungkin semuanya akan lain ya Dy...
Tapi aku yakin suatu saat aku akan menemukan seseorang yang pantas untukku, yang akan mendapatkan "Getaran Cinta" dariku (sumpah geli bgt nulisnya..getaran cinta?? wakwkak)
I am 17 years old and I am ready for EVERYTHING!!! YEAAAH!


Jakarta, 25 November 2008

Hi Dy,
Rasanya ga perlu 3 hari untuk menjawab pertanyaan Daniel... Hari ini aku nemuin dia di kelasnya dan semua anak2 dah bersorak sorai karena mereka menyangka bakal dapet traktiran alias PJ (pajak jadian)
padahal mereka salah besar... AKU NOLAK DANIEL DY!
Haaaaah lega akhirnya, walaupun habis itu aku ditolol tololin sama anak-anak, apalagi si Stefani bawel itu... haduuuh parah bgt sampe diteror niih aku Dy, dia bilang gini di sms "Cewek paling tolol bin guoblok yg pernah aku temuin itu kamu Jo"
SADIS GA?? Dasar anak cewek, dia benar2 cewek bawel yang merepotkan, Si Keriting Bawel tapi aku sayang dia. Hahahaha... biar saja nanti juga dia baik lagi.
Aku tdk akan pernah sudi menerima laki-laki manapun yang tidak aku cintai supaya dibilang laku, atau memacari cowok-cowok ganteng untuk dipamerkan ke teman2. Aldi, Randy, Bram, Reza, Alex, Rommy, siapa lagi aku lupa... senior-seniormu yang lebih tahu, aku selalu menceritakan hal ini pada buku harianku yang lain...Mereka nama-nama segelintir cowok yg nembak aku Dy, tp kutolak semua... ya seperti biasa alasan klasik yang bikin temen2 cewekku nelen ludah semua... "Tidak ada Getaran Cinta" hahhahaa
Menurutku lebih baik berteman, betul kan Dy??
Aku justru berharap suatu saat Daniel melihat betapa sexy dan cantiknya temanku, si Keriting Stefani itu, hehehe


Jakarta, 15 Desember 2008

Dear Diary,
Perhatikan baik-baik curhatku hari ini, karena aku tahu hari ini adalah hari terpenting dalam hidupku (agak lebay tapi sepertinya begitu, hahaha)

Dy, sebelumnya maaf yaa aku jarang curhat lagi, habis hidupku lagi monoton nih, seperti tidak ada yg spesial setiap hari, kecuali berita tentang naiknya nilai saham perusahaan keluargaku yang membuat mama semakin sibuk bahkan aku belum bertatap muka dengannya seminggu ini.
Tapi hari ini Dy....aaaah...aku sulit memulainya dari mana....
Oke tarik nafas... hembuskan...
baiklah kita mulai ceritanya
Hari ini, seperti biasa, pulang sekolah aku dijemput oleh Pak Narno (aku rasa sudah saatnya ia pensiun, ia sudah terlalu tua untuk menjadi supir pribadiku) dan setelah itu aku langsung meluncur ke tempat les bahasa Inggrisku.
Tiba-tiba guru lesku, Mrs. Norah mengatakan ia akan berhenti mengajar (aku sangat bersyukur bayi gorila itu pergi, ia sangat menyebalkan selalu mengatakan "What a fuck lucky girl" pelan pelan saat mengabsen namaku! Ia iri dan dengki padaku tingkat akut Dy) dan seorang guru pengganti masuk saat Miss Norah persilahkan...
Dan kau tahu apa Dy???? DIA SANGAT SANGAT SANGAT TAMPAN, He is the handsome man I've ever seen....
Seluruh kelas sangat terpana dengan kharismanya... bahkan nyaris semua murid perempuan berteriak "wooooow" saat ia memasuki kelas.
Melihatnya saja membuatmu berhenti bernafas Dy...
Kemudian dia mulai membuka percakapan
"Hello Class! My name is Rogier van Der Monde (beberapa anak perempuan mulai menulis namanya di buku), you can call me Rogier. I come from Dutch (diselingi gumaman "ooooo") and I'll be your friend since this time, we can learn together. Hingga detik itu aku hanya bisa terpukau melihatnya
wajahnya sempurna tanpa cacat, seperti pahatan dewa... Rambutnya pirang keemasan, matanya coklat lembut, bahunya bidang, hidungnya, bibirnya, dagunya, semuanya PERFECT! Dan aku tahu pembawaannya yang sangat menarik saat dia berkata: "Say thank you to your best teacher and say goodbye to Mrs Norah" setelah kita berteriak "Thank you and Goodbye Mrs. Norah" (tentu saja aku tidak) , dia mengecup kening Mrs.Norah!!! nenek-nenek gembrot dengan dandanan super menor dan wangi kemenyan serta aksen British-nya yang selalu sinis dan sarkastik padaku DICIUM OLEHNYA!"
Aksi fenomenal itu mendapat tepuk riuh anak-anak sekelas.
Dan aku beberapa saat tak bisa mengatupkan mulutku yang menganga lebar.
Setelah Mrs. Norah itu keluar ruangan, ia mulai mengajar, namun aku tak bisa berkonsentrasi. Aku merasakan ada yg aneh dalam diriku... sesuatu yg belum pernah kurasakan... jantung yang berdegup kencang,  keringat kecil-kecil menetes (padahal ruangan ber-AC) dan sesuatu seperti kau adalah keju yang mencair... Jadi inikah yg dinamakan melting???
Di akhir pelajaran, saat dia menanyakan
"is there any question?"
Tiba-tiba aku bergumam tanpa sadar "Kau adalah laki laki paling tampan yang pernah aku temui... Maukah kau menjadi pacarku Nathan?"
ITU HAL TERBODOH YG PERNAH AKU LAKUKAN SEUMUR HIDUPKU DY!!!
Dan kamu tau apa yg dia katakan?
"Hahahaha, terima kasih atas pujiannya. Kamu juga gadis tercantik yang pernah kutemui. Tapi sayang, umurku sudah 32."
WHAT??? Dia 32?? AKU SAMA SEKALI TIDAK PERCAYA DY!! Aku mengira dia 23! Ya Tuhan!
Dan kau tahu DIA SANGAT FASIH BERBAHASA INDONESIA!!! Untuk pertama kalinya aku merasa tak karuan seperti ini.
Inilah yang rasanya GETARAN CINTA Dy....
Aku merasakannya..dan sudah kuputuskan, apapun yang terjadi, sekalipun harus membanting tulang hingga tak bertulang, aku tak mau tahu ROGIER VAN DER MONDE kau akan jadi miliku!!!



to be continued....




Komentar

Postingan Populer