Jumat Kelabu

Hari ini hari Jumat paling meyedihkan buat gw selama 1 bulan kebelakang...
Gw kan sebulan ini PKL ya di PDAM sama 2 temen gw yg cangak gila, si glonggongan Alit sama si sinting Novia... nah 2 minggu yang lalu gw dikejutkan oleh kedatangan tamu yang 'ga biasa'
biasanya datang tamu kan sebulan sekali ya, kalo dateng bikin mules tea (eh salah itu mah dateng bulan...ya..)
Tamu  istimewa itu adalah 3 orang bule Belanda dan 2 orang konsultan yang bakal kerja sama dengan PDAM kab Bogor.
Bule pertama---Meneer (tuan) Marcel yang kelak dipanggil Mansyur..nanti gw ceritain. Meneer Marcel ini pimpinannya alias ketua dari para bule2 ini, umurnya mungkin sudah diatas 40 tahun...putiih bgt dan sangat ramah
Bule kedua ---Meneer Maurice si tuan lokomotif , yang punya tampang super ganteng dengan asap selalu mengepul dari mulutnya makanya dipanggil tuan lokomotif, dia cukup mahir berbahsa Indonesia..cukup mahir untuk diajak berbincang-bincang bahasa Indonesia, yang ini mungkin 27 tahunan
Bule ketiga---Meneer Ewout yang tinggiiii bgt dan entah kenapa lebih sering terdengar nama EROT setiap dia memperkenalkan namanya...(susah sih kalo otaknya dah ke set begituan) paling muda diantara semuanya
Sialnya hanya Meneer Ewout yg masih single...yang lain sudah ada pawangnya..
dan 2 orang konsultan itu sangat mengejutkan...mereka dari ITB jurusan Teknik Lingkungan persis seperti obsesi gw
konsultan pertama---Pak Juan, usia 67 tahun, sederhaanaa bgt,,padahal denger2 gajinya dihitung perhari dan kalo ditotal total bisa beli motor ninja dalam seminggu...sangat berjiwa muda dan nasihat2nya sangat patut diingat..bersahaja banget lah
konsultan kedua---Mbak Yanti, masih muda baru lulus S1 taun kemarin,, sama dengan Pak Juan lulusan ITB Teknik Lingkungan. Ramah banget...
Hari pertama pak marcel sama ewout ikut kita ke instalasi air. disana gw mulai ngobrol sma pak marcel , sumpah bahasa inggrisnya campur2 belanda bikin gw pengan ngegarok tanah aja dengernya... dah gitu sengau2 gitu lagii, gw takut diludahin pas dia ngomong riaknya keluar kan bahaya... gw seneng dia gampang akrab, orngnya menyenangkan...

Pak Marcel itu ternyata orangnya sangat2 perfeksionis,, kalo ada data yg agak aneh raut mukanya langsung berubah dan dengan bete bilang "REPEAT"
beda nol koma nol nol nol 5 aja udah geleng2 sambil bilang "REPEAT"
dia kuat bgt nangkring di PDAM sampe malem,, tapi ga semua org sekuat dia, terbukti penghuni lab yg notabene ibu2 semua pada ga kuat dan alhasil kesel gila sama Pa Marcel, akhirnya setiap pa marcel dateng si Ibu Yani yg emang dah paling kesel sama Pa Marcel ngomong di depan Pak Marcel
"eh ada si mansyur..." hbs itu kita ngakak parah dan kocaknya si 'Mansyur ' yg jadi bahan ledekan itu juga ikut ketawa sejak saat itu gw suka kasian sama Pak Marcel kalo dia dah mulai ngeselin pasti ada yg ngata-ngatain dia persis di depan batang hidungnya..dan tragisnya dia juga ikut ketawa... Ya Tuhan..
misalnya gini si pak marcel sedikit menyindir kita yg selalu uang menjadi masalah utamanya...kita sering alasannya bilang "it is too expensive mister" eh dia bilang "no no..Its Cheap" atau kita baru mau mangap dia bilang "Why? too expansive?"
makanya biasanya langsung dibales "dasar si Mansur, kompeni, liat aja nih masih aja kita dah merdeka kaya gini tetep weeh dijajah.." biasanya hbs itu kita ngakak ngakak parah. si pak marcel cuma nyengir sambil ngomong "why you are laughing?"
hhaaha ga tega gw liatnya...
Gw dari hari ke hari makin deket dan makin deket sama para bule bule itu apalagi sama Mbak Yanti dah kayak kakak sendiri...
dan 2 minggu kemarin adalah hari-hari terbaik gw selama PKL... gw sempet chattingan sama Maurice dan Ewout...Dan ternyata Jumat itu datang, yaa Jumat ini,,mereka pulang...Mbak Yanti kemarin, pak juan dah 3 hari sebelumnya...dan hari ini para bule pulang ke belanda...
gw sediih bukan kepalang...apalagi si novia merusak The Last Day gw dengan mereka...
jadi ceritanya si novia lagi ngantuuuk bgt padahal mereka dah mau pulang gitu maksud gw sih stand by aja buat salam perpisahan...tiba2 pembimbing gw telp "lin kamu dimana , ini katanya mister marcell mau say goodbye sama kalian, ditunggu dibawah"
berhubung si novia leletnya naudzubillah himinasyaitonnirojim gw pas nyampe bawah pas bgt meneer marcel naik mobil nutup pintu dan cabut...cuma dari kejauhan aja keliatan ewout melambaikan tangan...
dan habis itu pembimbing gw cabut buat acara Farewell party sama mereka...dan gw ga diajak...
gilaaa...gw sediiih bgt..bahkan gw masih suka ngeliat jendela lab merindukan sosok tinggi menjulang masuk kedalam lab sambil geleng2 dan bilang "PLEASE REPEAT" , gw kangen obrolan dengan bahasa inggris pas pa-an.. gw emang paling ga kuat sama yg namanya perpisahan, semengerikan apapun sebuah pertemuan menurut gw lebih mengerikan perpisahan

Komentar

Postingan Populer