Never Grow Old

Sudah dua hari ini gw merasakan hal-hal yg agak aneh, kadang pengen guling-guling di pekarangan kosan, kadang pengen sikat gigi pake sampo, kadang-kadang pengen nyoba sate kucing tapi apapun itu mungkin ini yang disebut Old Phobia Syndrome (ngarang banget)

Sebenernya gw udah merasakan gejalanya beberapa minggu sebelum gw ulang tahun,karena bertepatan 2 hari yang lalu gw merasakan rasanya jadi kepala 2, tekanan datang bertubi-tubi dari mana-mana. Mulai dari mengingatkan segera cari jodoh (sumpah ini yg paling bikin gw pengen banting diri di depan orang yg ngomong, jadi misal ada yg ngomong "Lin mana pacarnya udah kepala dua lho?" Gw langsung loncat tinggi-tinggi dan menghempaskan tubuh gw ke tanah sampe tulang pada nonjol terus gw guling-guling, pemandangan yg seru banget pasti) sampe mengingatkan jangan sering menyeringai (penting bgt, emang gigi gw ada belatungnya apa gimana sih? Nyengir aja ga boleh) Yah sebenernya gw paham sih mereka pengen yg terbaik buat gw, karena dilihat dari kecacatan diri yg udah gw bawa sejak gw berbentuk embrio.

Gw tau maksud mereka baik... Mereka ingin melihat gw 'menjadi dewasa' supaya ada yg mau minang dan hidup normal (sialan)
Seperti mbak-mbak cantik yang duduk dengan kaki kiri di atas kaki kanan, memegang sebuah agenda dan dengan gincu pink lembut saat rapat berlangsung dan dengan suara keibuannya berkata: "Baik ada yg bisa saya lakukan lagi, saya siap membantu, jika ada yg ingin curhat bisa kok, saya pasti mendengarkan sepenuh hati" dan ia mengerlingkan bulu matanya yang lentik
Tiba-tiba gw mules bayanginnya. Bagai langit dan barang tambang di dasar magma bumi, terbayang kelakuan gw kalo rapat. kalo ga narik-narik kerudung temen gw, minimal ngata- ngatain dia sampe dia ga bakal dateng rapat lagi.
miris

Bukan cuma itu aja... Banyak hal-hal yg kata orang pada umumnya ga normal tp udah jadi habit buat gw dan menurut gw ga ada yang salah dengan itu, atau memang dasarnya gw bukan manusia di bumi ini.
Kebiasaan itu adalah manggil orang siapapun yg lu liat di jalanan. Mau kenal mau kagak, sapa bleh....
Ini sebenernya justru gw dapet dari adek gw (pada dasarnya emang keluarga gw udah abnormal semua makanya gw merasa satu dunia ketika bertemu mereka)
Dulu 3 tahun yg lalu gw dan si Uya boncengan naik motor
Tiba-tiba si uya teriak "MARI PAAAK"
Si Bapak-bapak malang yang lagi ngupil itu cuma bingung sambil spontan "YOOO"
Gw: Siapa ya?
Uya: Ga tau gw juga
Gw: Goblok!
Uya: Ya elaaaah mbak nyapa ngapain sih pelit banget, ga disuruh bayar juga, orang juga pada seneng kok
Gw: Iya sih tp paling bingung...
Di sepanjang jalan dia kerjaannya manggilin siapa aja yg lewat.
Sejak saat itu gw terbiasa meniru tingkah si uya. Dan GW MENERAPKAN HAL ITU DI SEMARANG!!! HOHOOHO

Gw sangat menikmati senyuman orang-orang yang gw panggil sekalipun disertai dahi berkerut sedikit atau mata yg memicing mencoba mengingat-ingat pernah kenal bocah sableng celalakan model gitu dimana
Tapi yang ribut kalo ada temen yg dibonceng gw... mereka senengnya ngakak duluan sebelum gw panggil orangnya ya jelaslah orang yang dipanggil sering merasa bingung, "Kenapa saya ditertawakan? Apa kentut saya kedengeran sampai sana?"

"Bu, Mari...."
"Mas , sehat?"
"Yoooo Pak"
"Mbah enak degannya? (degan=es kelapa muda)"
si mbah yg lagi menikmati es kelapa muda depan rumahnya dengan kutang putih dan jarik mendadak keselek sambil nyahut "IYOOO GELEM RAK?" (iya mau ga?)
"GA USAAAH MBAH UDAH TELAT KULIAH"
Temen gw cuma bilang "Lu kenal?"
"Kaga mungkin lah"

coba deh seru, serius.

Selain itu ada lagi kebiasaan gw yang kata orang bahaya, freak, gembel, tapi gw doyan banget yaitu numpangin siapapun ke motor gw kalo gw lagi sendiri. Yah yg perempuan lah, kalo cowok gw cuma terima yg belum akil balig hahaaha (phedophil mode:on)
Gw cuma berniat membantu dan jujur gw ga suka sendirian, gw lebih seneng ada temen. Siapa aja boleh deh. Tapi kadang-kadang banyak juga kejadian naas menimpa gw dengan kelakuan gw itu.
Misal waktu itu ada ibu-ibu bawa barang dagangan banyak banget dan satu info lagi, si ibu ini gembul luar biasa. Gw tawarin aja (karena reflek gw suka bertindak sebelum sempat berpikir). Dia sempet bimbang (efek yg sering gw liat)
Ibu Gembul: "Kita pernah ketemu dimana neng?"
Gw: "baru beberapa detik yg lalu bu, ibu mau kemana?"
Ibu Gembul: "Ini ke pasar"
Gw: "Sekalian aja bu , saya ngelewatin"
Akhirnya cukuplah gw saja yg merasakan gimana rasanya nyetir motor nyaris ga duduk, seperdelapan pantat. ujungnya doang. Cukup membuat gw linglung, ditambah bebannya dan sayurannya yg membuat motor gw otomatis berteriak KREEEEEKKK
MAMPUS!
Di perjalanan yg lumayan jauh ini ibu-ibu curhaaaat panjang lebar (walaupun hampir nyaris semua yg gw boncengin curhat segala apa yg ada di otaknya sampe ada yg pernah cerita ttg ketergila-gilaannya pada Spongebob Squarepants, sampe kebawa mimpi---> makasih lho penting bgt)
Tapi si Ibu gembul ini berlebihan. Sampe-sampe jodohin gw sama anaknya yg sekarang kerja di dealer motor.
tapi gw ga sempet ngomong soalnya kangkungnya masuk mulut gw. KESUMPEL KANGKUNG MENTAH!
#derita itu ketika lo pengen menyanggah sesuatu tapi ada kangkung mentah nyumpel mulut lu
uang tutup mulut gw kangkung mentah. FIX
Serius beberapa kali oleng motor gw dan si ibu cuma ngejerit jerit kecil sambil berdzikir
"Ya ALLAH neng,ati-ati atuh.. bisi ketabrak"
dalam hati
"KALO BOLEH SAYA SARANIN IBU UNTUK KONSUMSI TROPICANA SLIM"

Tapi waktu lu liat orang yg ga lu kenal makasih makasih ke lu berkali-kali sampe gw udah pergi masih dipanggil-panggil tu bikin bahagia sepanjang hari lho
Tapi ga selamanya tawaran menggiurkan gw diterima dengan hati terbuka, jangankan senyum manis dan terima kasih, yg ada cercaan dan hinaan (lebih)
Suatu hari gw liat ada anak sd, badannya kurus kering kecil, kulitnya coklat kebanyakan main bola, rambutnya tipis abis keramas pake Diddy, bedaknya celemotan, lagi jalan sendirian
Gw langsung terpanggil untuk menawari dia
Gw: Sut...sut... ayo mbak boncengin
Bocah SD: (geleng-geleng)
Gw: "gapapa, buruan... yuk"
Bocah SD nya malah kaya ketakutan gitu, dikira gw mau nyulik dia kayaknya.... kesel bgt gw liat tatapan sinis dia, mana sambil semi lari gitu
Gw: Eh aku bukan penculik lho, ayo cepet, sd mu masih jauh kan?
Bocah SD itu malah menjulurkan lidah "WEEEEEEEEEEEEEEKKKKKKKK, PERGI SONO AKU GA BUTUH!!!"
JJJJJJJJJIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIHHHHHHHHHHHHH GILA NI BOCAH!
Tampang lu doang melas, kelakuan lu blangsak @.@
Gw cuma bisa menjulurkan kaki dari motor, berpura-pura menendang sambil teriak
"WOOOO SANTAI AJA KALI KALO TAKUT MAAAAH" gw melaju meninggalkannya, dan dari spion gw liat
Dia cuma geleng-geleng sambil teriak "KENTIIIR" (Gila)
LU TUH! (timpal gw dalam hati)

okei itu sedikit aib gw yg membuat kalian mungkin berpikir rasanya ga adil kalo gw menyandang gelar kepala dua.
Gw sempet berpikir untuk berubah. Yaaah sedikit lebih jaim, lebih dewasa, lebih tenang, lebih tidak banyak tertawa, tp beberapa hari gw sembelit diiringi gatal-gatal di seluruh betis, as you know I dont wanna living in someone else live.

Gw udah berpikir berkali-kali... Gw lebih mengenal diri gw sendiri dibanding yang lain.
Masalah jodoh mah Allah yg ngatur, barangkali nanti gw mendapatkan pasangan yg sama-sama sinting
apa boleh buat suratan takdir
atau yg terlalu normal, apa boleh buat lagi kehendak Ilahi
yang terpenting, gw cuma pengen semakin bermanfaat di setiap bertambahnya usia gw...
Kepala boleh nambah tapi hati selalu satu dan gw selalu percaya apa kata hati gw.

Mungkin suatu saat, saat gw nenek-nenek gw masih akan tetap berdisko ria di halaman rumah dengan joget tongkat yang membuat unduhan di you tube sebanyak 900.000.000 penonton mengalahkan Bad Romance nya lady gaga, apalagi cuma ayu ting ting.

Sebuah lagu dari Cranberries membuat gw sadar satu hal I wanna Never Grow Old, gw akan tetap menjadi bocah selamanya... bocah yang riang gembira berloncat-loncatan di taman dan guling-guling di aspal...

I had a dream
Strange it may seems
It was my perfect day

Open my eyes
I realize
This is my perfect day

Hope you never grow old
Hope you never grow old
Hope you never grow old
Hope you never grow old

anyway thanks buat temen-temen yg udah ngucapin selamat ulang tahun dan doa-doanya, amiiin semoga diijabah
dan buat faruq,afid,bima,ahmad semuanya deh anak cowok sinting yg udah nyiram gw pake air limbah ampas tahu ditambah kotoran kambing, MAKASIH LHO YAAA!!! Mana kuenya dimakan sendiri... untung gw mirip angelina jolie jd gw sabar
dan buat Ul, Nira, Puti, Dyas, Lia yang udah bersusah payah make over kamar gw waktu gw ada rapat dan bikin gw pas pulang nangis terharu guling-guling di kamar sendirian. I never feel be loved bigger than that.

Just dare and honest to be your self but do everything because Allah

Komentar

Postingan Populer