BALADA KENTAKI FRED CIKEN

Sekarang ini setiap gw liat plang warna merah dengan gambar kakek2 dengan slogan Jagonya Ayam, gw suka begidik sendiri..trauma tingkat akut...kadang2 gw suka nangis sendiri liat KFC, kadang2 jerit2 sampe dilempar duit (ngarang)

masalahnya ada pengalaman pahit gw di Semarang yg berhubungan dgn kakek2 itu dan SEORANG ABANG BECAK... Tapi sejujurnya dia hanyalah korban dari cacatnya sistem pendidikan di negeri ini...



Jadi gini ceritanya..

Wkt itu gw nunggu temen gw di stasiun Tawang, nah berhubung lama gw jalan2 tuh... tapi setelah sejam ngiterin tawang gw mulai diliatin sama abang2 warung di sekitar situ... akhirnya gw menjauh ke tempat yg rada sepi.Sialnya disitu gw malah jadi tukang poto pasangan mesum yg 4L@y, mereka minta gw motoin mereka yg lagi mesra2an. Apes



Akhirnya waktu gw liat plang merah KFC gw inget kalo gw punya member disana dan dpt bonus FREE GOCENG jd gw bisa milih produk seharga lima ribu rupiah gratis... Yang jadi masalah adalah gw sama sekali ga tau dimana letak KFC itu, disitu cuma tertulis KFC Pemuda 1 km

Tiba2 seorang abang becak yg gw bingung harus kasian atau ngamuk menghadapi dia nyamperin gw...

Abang Becak (AB) dan gw terlibat perbincangan serius

AB: "Mau kemana mbak?"

Gw: "Ke KFC pemuda, tp saya ga tau lho jalannya"

AB: "Oooo ya udah ayo, naik becak aja mbak"

Gw: "5 rebu ya bolak balik"

AB: "yah 7 ribu lah"

Gw: "yaah 5 rb kalo ga ya ga usah, 5 rb bolak balik"

AB: "Oke deh"



Pas gw naik, dia tiba2 nanya

AB: "mbak ini kemana?"

duuueeerr firasat gw udah ga enak...

"bang saya bilang saya ga tau lho..pokoknya KFC Pemuda"

hening.



setelah itu bisa ditebak sejam gw muter2 tanpa arah

kesabaran gw habis dan gw buka suara

"Bang sebenernya Abang tau ga sih KFC dimana??"

tiba2 dia ngomong "Mbak, KFC itu apa?"



Mampus! Tamat riwayat gw

Gw sebatang kara disini, bersama seorang abang becak dan yg paling parah adalah kenyataan bahwa DIA SAMA SEKALI GA TAU KFC, miris



Gw mulai panik

"itu loh pak, yg kaya Mc D"

dgn polosnya abang becak nyaut

"Mc D itu apa ya mbak?"



Rasanya waktu itu gw pengen jedotin pala ke aspal.. Gw ada di era apa?? kayaknya bayi baru lahir kalo ditanya MaFa (makanan favorit kyk di binder2 mereka) jwbannya psti KFC, Mc D



Hmm... gw mencoba mencari akal menjelaskan ke bapak ini

"KFC itu ayam goreng bang"

"ayam goreng?"

"iya yg dikasih tepung gitu"

"Oooo ayam goreng ditepungin... bilang dong mbak dr td, saya pikir itu nama kantor mbak, hbs kayaknya keren bgt namanya... kalo itu saya tau"



Nah baguslah, gw nyaris loncat dan teriak2 "TOLONG..TOLONG ADA YG TAU KFC DIMANA!!"

tp satu yg buat gw bete berat...abang ini ga tau KFC tp td iya2 aja pas gw nyuruh anter ke KFC,,,ah sudahlah



Tiba2 gw masuk ke dalam pasar yg kumuh tiada tara, dlm hati gw. mungkin kolonel sanders skrg nangis di alam kuburnya liat potonya yg gagah ada di antara eek ayam dan usus ikan



Tiba2, abang becak cangak itu turun dan bilang

"Naaaah ini mbak ayam gorng yang mbak cari"

JRENG JREEENG

Yang gw liat cuma seorang pedagang dengan gigi maju semua, mata ga fokus dan senyam senyum berdiri di belakang gerobak ayam gorengnya dengan tulisan KENTAKI FRED CIKEN.



AKH TUHAN! COBAAN APA INI!!!

gw yg setengah putus asa dan nyaris nangis liat si abang becak dengan bangganya makan sepotong paha ayam Kentaki Fred Ciken. "enak juga ya mbak"



Wasalam

"PAK SAYA BENER2 BUTUH KFC YANG BENERAN!! SAYA MAU NUKER KUPON INI??? APA DI SINI BISA???"

Dengan kesabaran setengah mampus gw coba mengecilkan volume suara gw...

"ya udahlah pak. anter saya ke stasiun lagi"



Dia kebingungan dan menggerutu..."kenapa pdhl ini enak bgt"

dlm hati gw..." gw sate lw kalo gw bukan di daerah kekuasaan lw."

Tp tb2 si abang Kentaki Fred Ciken itu ngomong terbata-bata

"K...K..F..C yg bee bee neer aaan adaa d d di.. Raa...raaa (sampai sini gw bersyukur ga ada lalat masuk mulut gw) raa tuu tuu plaa zaa"

ALHAMDULILAAAH



Habis itu kita berangkat ke Ratu Plaza. Oh my GOD! Gw rasa itu KFC terenak seumur hidup gw...

"ooh kakek2 yg ini mah saya tahu mbak"

Mata gw melotot dh pengen keluar

"Oh bpk kenal sama kolonel sanders? Yaa yaayaa salam aja deh pa buat dia...tanyain dia punya cucu cowok apa ga, kalo ada bilangin I'm available gt."

Dia bengong kayak sapi ompong

Dan wkt gw dianter ke statsiun dan gw kasih 7rb dengan harapan dia berterima kasih karena gw dh nambahin, apa yg dilakukan abang becak itu

"MBAK KURANG NIH!"

Hiiiiih kalo ni abang becak seganteng Johny Depp udah gw bawa deh kerumah, gemesin bgt...Aseeeem!

Akhirnya hari itu bener2 hari dimana gw gondok smpe gila



Tapi sekarang2 ini gw suka senyum2 sendiri setiap liat plang KFC... Kentaki Fred Ciken



Tolong pemerintah perhatikan pendidikan di Indonesia.. Itu ya Allah vocabnya kacau bgt Pak Presiden!!

Komentar

Postingan Populer