Sinopsis Film: Maid in Manhattan

Judul : Maid in Manhattan
Sutradara: Wayne Wang
Artis: Jennifer Lopez, Ralph Fiennes, Natasha Richardson


Film ini menceritakan kisah seorang single parent Marisa Ventura yang diperankan oleh aktris cantik Jennifer Lopez. Marisa memiliki seorang anak bernama Ty dan bekerja sebagai pelayan di sebuah hotel kelas atas di New York. Suatu ketika ia bertemu dengan Christopher Marshall yang diperankan oleh Ralph Fiennes saat sedang mencoba setelan balzer mewah milik seorang pelanggan bernama Caroline Lane yang diperankan oleh Natasha Richardson. Awalnya Chris bertemu dengan Ty di dalam lift. Chris sangat terkejut mengetahui bahwa Ty yang menyukai politik sejak kecil mengenali Chris sebagai seorang anggota DPR yang akan mencalonkan diri sebagai Senator. Akhirnya Ty mempertemukan Chris dan Marisa yang menggunakan baju Caroline.
Chris pun segera jatuh cinta pada pandangan pertama dan kesalahpahaman pun terjadi.


Chris mengajak Marisa dan Ty jalan-jalan dan ia begitu terpikat pada Marisa yang polos dan apa adanya. Yang berani mengkritik pemerintah karena dinilai tidak sederhana. Ketertarikan itulah yang membuat Chris mengundang Marisa pada acara makan siang di kamar hotelnya. Namun yang ia tahu namanya Caroline Lane. Maka surat undangan pun sampai pada Caroline.
Chris begitu terkejut ketika yang datang jauh berbeda dengan wanita yang ia ajak jalan jalan. Caroline adalah sosialita yang dicampakkan kekasihnya dan sangat terobsesi mencari pacar. Jelas ini membuat Chris ketakutan. Ia pun meminta Jerry asisten pribadinya mencari tahu sampai ketemu wanita yang ia sebutkan ciri-cirinya. Jerry pun segera menyadari bahwa wanita itu hanyalah pelayan hotel tersebut.


Pada akhirnya terbongkarlah oleh Chris bahwa Marisa hanyalah seorang pelayan hotel dan mereka pun berpisah. Marisa yang nyaris diangkat menjadi manager hotel pun terpaksa dipecat karena kesalahannya memakai baju pelanggan. Namun Chris menyadari bahwa ia mencintai Marisa dan tidak melihat apa latar belakangnya.
Akhirnya saat Chris melakukan pidato publiknya di hotel tempat Marisa bekerja, ia berlari mencari Marisa dan menyatakan bahwa ia mencintainya apapun pekerjaannya. Akhirnya menikahlah seorang senator dengan manajer hotel mantan pelayan hotel.


Cerita ini sederhana dan klasik sebenarnya tetapi dikemas menarik sehingga orang tidak akan bosan. Tetapi kalo dicerna lebih jauh, ini seperti mengembangkan impian yang agak jauh dari realita dimana seorang Senator mau mencintai seseorang dengan kelas yang jauh berbeda dengannya.
but I give 4 stars for this movie



Komentar

Posting Komentar