RESENSI FILM- THE LOVELY BONES

RESENSI FILM

Judul               : THE LOVELY BONES
Sutradara         : Peter Jackson
Pemeran          : Mark Wahlberg, Stanley Tucci
Rating             : 6,6/ 10
Oleh                : N.N. Arifianingsih





Film besutan sutradara ternama, Peter Jackson, yang diadopsi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Alice Sebold ini menurut saya sangat menarik. Menceritakan kisah seorang gadis berusia 14 tahun, Susie Salmon diperankan oleh Saoirse Ronan yang dibunuh setelah diperkosa oleh tetangganya sendiri. Seorang pria pedhofil berusia 36 tahun, George Harvey yang diperankan dengan sangat cemerlang oleh Stanley Tucci. Film ini mengambil setting  di perbatasan antara  bumi dan surga. Arwah Susie masih belum tenang sehingga ia belum ingin ke surga karena melihat keluarganya retak sejak kematiannya. Ayahnya, Jack Salmon yang diperankan oleh Mark Wahlberg menjadi depresi dan menyalahkan dirinya sendiri karena tidak mampu melindungi putrinya. Ibunya, Abigail Salmon yang diperankan oleh Rachel Weisz, karena tak tahan lagi dengan keadaan suaminya akhirnya memutuskan untuk meninggalkan keluarga tersebut.
 Di perbatasan menuju surga tersebut Susie memiliki seorang teman namanya Holly yang diperankan oleh gadis berwajah oriental, Nikki SooHoo. Holly juga merupakan korban kekejaman Mr. Harvey. Namun ia telah merelakan kematiannya dan mengajak Susie untuk ikut bersamanya ke surga. Susie bersikeras untuk membalas dendam terlebih dahulu terhadap Mr.Harvey yang telah membunuhnya secara keji. Namu perasaan bencinya itu justru menggiring ayahnya nyaris tewas karena ketika hendak memukul George Harvey di ladang jagung, ia justru dipukuli oleh seorang anak muda yang sedang bercinta dengan kekasihnya. Di akhir cerita, adik Susie, Lindsey Salmon diperankan oleh Rose Mclver dengan mengumpulkan segala keberaniannya masuk ke dalam rumah George Harvey untuk mencari bukti bahwa pria itulah yang membunuh kakaknya. Meskipun nyaris tertangkap Mr. Harvey, ia berhasil membawa barang bukti berupa buku yang berisi rancangan dan target Mr. Harvey untuk membunuh Susie. Sejak itu keadaan mulai membaik, keluarga Susie pun bersatu kembali dan walaupun Mr. Harvey sanggup melarikan dari kejaran polisi namun ia mati mengenaskan 8 tahun kemudian saat hendak merayu seorang gadis.
Susie menyelesaikan sesuatu yang mengganjal di dirinya, yaitu mendapatkan ciuman pertama dari lelaki yang disukainya dengan masuk ke dalam tubuh temannya, setelah itu ia akhirnya bernapas lega bersama teman-temannya pergi ke surga. Novel yang dirilis tahun 2002 ini mengangkat isu pedofil dan pembunuhan anak yang sangat marak di Philadelphia,  Amerika. Dan melalui film ini, penonton diharapkan mampu menjaga anak-anaknya dengan sangat baik karena kejahatan bisa saja ulah orang terdekat yang bahkan tidak kita sangka.
Sebuah quotes yang cukup dikenang banyak pecinta film yang cukup kontroversi karena penggambarannya akan surga ini adalah kata-kata terakhir Susie Salmon sebelum ia ke surga.
“These were the lovely bones that had grown around my absence: the connections—sometimes tenuous, sometimes made at great cost, but often magnificent—that happened after I was gone. And I began to see things in a way that let me hold the world without me in it. The events my death brought were merely the bones of a body that would become whole at some unpredictable time in the future. The price of what I came to see as this miraculous lifeless body had been my life.
(Susie Salmon)

Komentar

  1. Haloo pak^^

    Kami dari SENTANAPOKER ingin menawarkan pak^^

    Untuk saat ini kami menerima Deposit Melalui Pulsa ya pak.

    *untuk minimal deposit 10ribu
    *untuk minimal Withdraw 25ribu

    *untuk deposit pulsa kami menerima provider
    -XL
    -Telkomsel


    untuk bonus yang kami miliki kami memiliki
    *bonus cashback 0,5%
    *bunus refferal 20%
    *bonus gebiar bulanan (N-max,samsung Note 10+,Iphone xr 64G,camera go pro 7hero,Apple airpods 2 ,dan freechips)

    Daftar Langsung Di:

    SENTANAPOKER

    Kontak Kami;

    WA : +855 9647 76509
    Line : SentanaPoker
    Wechat : SentanaPokerLivechat Sentanapoker

    Proses deposit dan withdraw tercepat bisa anda rasakan jika bermain di Sentanapoker. So… ? tunggu apa lagi ? Mari bergabung dengan kami. Pelayanan CS yang ramah dan Proffesional dan pastinya sangat aman juga bisa anda dapatkan di Sentanapoker.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer